Selasa, 21 Oktober 2014

INGIN BEBAS FLEX HITAM? KONSUMSI MAKANAN INI YUK

Kesehatan kulit harus dipertimbangkan secara holistik. Stres, hormon tidur, produk kecantikan yang anda gunakan, diet adalah semua faktor yang berkontribusi pada kondisi kulit Anda saat ini. Berikut adalah makanan yang perlu Anda konsumsi untuk kulit yang sehat dan bebas flek hitam, dilansir dari the Fashion Spot, Senin (20/10).
1. Buah dan sayuran
Buah dan sayuran tidak hanya memastikan Anda mengonsumsi gizi yang cukup tapi memiliki efek antiinflamasi yang menyehatkan kulit. Buah dan sayuran adalah kunci kulit yang sehat, sehingga Anda perlu terus mengonsumsinya.
2. Lemak antiinflamasi
Makanan mengandung omega-3 dan omega-6 merupakan antiinflamasi. Asam lemak omega-3 sebagian besarnya berasal dari ikan, seperti salmon, sarden, dan ikan kod. Asam lemak omega-6 dapat ditemukan dalam biji-bijian, kacang-kacangan, yang keduanya mengandung biotin dan penting untuk kesehatan kulit wajah, rambut, dan kuku.
3. Probiotik
Jika Anda menemukan bahwa Anda benar-benar mampu menolerir susu, maka yoghurt prebiotik kaya akan suplemen yang dibutuhkan kulit  untuk mencegah flek hitam.
4. Teh
Flek hitam dan stres itu sering terkait satu sama lain. Teh chamomile atau mint terbukti mampu melawan stres dan mencegah jerawat. Teh hijau tradisional atau match juga mengandung antioksidan tinggi dan meningkatkan kesehatan kulit wajah.
5. Adas
Ini adalah tanaman rimpang yang membantu melindungi kerusakan kulit akibat radikal bebas yang menyebabkan garus-garis halus atau kerutan wajah, serta flek hitam.
6. Jahe
Ahli dermatologi dan ahli gizi sering mengemukakan manfaat jahe karena mampu membantu melawan flek hitam, jerawat, dan perubahan warna kulit karena usia.
7. Makanan kaya air
Hidrasi adalah kunci untuk kulit sehat. Jadi, pastikan Anda mengonsumsi air yang cukup pada makanan, misalnya jenis mentimun, selada, semangka, dan sebagainya. Sumber : Republika

Tidak ada komentar:

Posting Komentar