Rabu, 22 Oktober 2014

BERJALAN TANPA ALAS KAKI INI MANFAATNYA

Alas kaki memang diciptakan untuk melindungi kaki manusia dari banyak hal. Mulai dari benda-benda tajam yang ada di jalanan, bakteri, kuman, dan kotoran ketika berjalan. Namun bukan berarti Anda harus terus menggunakan alas kaki saat berjalan. Sesekali berjalan dengan bertelanjang kaki juga bisa memberikan manfaat kesehatan.

Berjalan tanpa menggunakan alas kaki membuat orang semakin dekat dengan bumi. Energi dari bumi diklaim bisa memberikan manfaat untuk tubuh. Penasaran apa saja manfaat yang bisa diberikan dengan jalan tanpa alas kaki? Ini dia daftarnya seperti dilansir oleh Health Me Up (22/10).

- Menetralkan radikal bebas, menurunkan stres dan membantu proses penyembuhan luka, trauma, dan sakit.

- Menurunkan tingkat peradangan kronis yang seringkali terkait dengan banyak masalah kesehatan seperti penyakit jantung, diabetes, kanker, dan lainnya.

- Bermanfaat untuk orang yang memiliki kondisi auto-imun.

- Meningkatkan kualitas tidur.

- Meningkatkan keseimbangan tubuh dan melancarkan sirkulasi darah.

Anda tak harus terus-menerus berjalan tanpa alas kaki. Manfaat tersebut bisa Anda dapatkan dengan sesekali berjalan bertelanjang kaki di dalam rumah, atau di rerumputan dan kebun Anda. Berjalan tanpa alas kaki direkomendasikan untuk dilakukan setidaknya 60 menit setiap hari. Selamat mencoba! Sumber : Merdeka

Tidak ada komentar:

Posting Komentar